Penjual Koran Lulus Seleksi AC Milan Junior Camp

Pelajar kelas II SMPN 9 Palembang itu tidak dapat menahan laju air mata…

Rasa bahagia menyelimuti Saputra, pesepak bola muda yang dinyatakan lolos seleksi AC Milan Junior Camp di Palembang, 28-29 Mei 2011.

Maklum saja, Saputra berhasil terpilih bersama lima pesepak bola lainnya untuk menjalani pelatihan di Bali, Juni-Juli 2011. Artinya, kesempatan untuk mengikuti pelatihan langsung ke camp AC Milan di Italia, pada Oktober nanti menjadi terbuka lebar bagi Saputra dkk.

Bagi Saputra, meskipun belum tentu mendapatkan tiket ke Italia, tapi keberhasilan awal ini sudah sangat membanggakan dirinya dan keluarga.

“Saya tidak menyangka bisa mengikuti pelatihan di Bali. Padahal saya hanya coba-coba saja. Lihat saja, saya sudah melepas kostum seleksi dan hanya duduk di tribun saat pengumuman karena merasa tidak akan terpilih,” ujar pesepak bola usia 13 tahun ini.

Pelajar kelas II SMPN 9 Palembang ini pun tidak dapat menahan laju air matanya karena menyadari bukan dari golongan mampu secara ekonomi.

“Saya hanya seorang penjual koran dan sesekali menjadi anak gawang klub sepak bola asal Sumsel Sriwijaya FC. Sejak kecil saya mencari uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup karena sudah tidak punya orang tua lagi. Saya hanya hidup menumpang dengan kerabat yang hanya seorang buruh cuci,” ujar dia.

Saputra menuturkan, mendapatkan kesempatan menjadi anak gawang (pemungut bola saat tim berlatih) Sriwijaya FC karena bertempat tinggal di lingkungan mess pemain.

“Saya banyak mengenal pemain Sriwijaya FC, mereka sering menyuruh saya mengerjakan banyak hal seperti membeli makanan, membeli pulsa, dan membersihkan kamar. Terkadang, setelah melakukan hal itu saya diberikan imbalan,” ujar dia.

Menurut dia, kedekatannya dengan beberapa pemain Sriwijaya FC itu menumbuhkan semangat untuk menjadi pesepak bola profesional.

“Saya bermain bola sejak kelas empat SD, dan hingga saat ini masih sering berlatih. Setiap hari saya memiliki mimpi menjadi pemain profesional. Beberapa pemain Sriwijaya FC seperti Arif Suyono sering memberikan semangat kepada saya untuk rajin berlatih,” ujar pemain yang mengidolakan Supardi dan Arif Suyono ini.(gk-23)

sumber: kaskus.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: