Pola-pola kegiatan tubuh. [terutama yg seneng begadang]

1. Pukul 21.00-23.00 adalah pembuangan zat- zat tidak berguna / beracun(de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening).
Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

2. Pukul 23.00-01.00 adalah proses de-toxin di bagian hati,harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

3. Pukul 01.00-03.00 adalah proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

4. Dini hari Jam 3 – 5 adalah saat de-toxin di bagian paru-paru.
Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini.Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

5. Pukul 05.00-07.00 adalah bagian de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

6. Pukul 07.00-09.00 adalah waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil oleh karenanya ini menjadi alasan kenapa seseorang harus makan pagi.
Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum Jam 06.30. Makan pagi sebelum Jam 07.30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi sangat disarankan merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga Jam 09.00-10.00 daripada tidak makan sama sekali. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu,dari tengah malam hingga pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

*nah bagi agan-agan sekalian yang suka begadang rata-rata minimal sampai jam 3, berarti telah melewatkan proses de-toxinasi antibodi, hati & empedu gan, yg berarti dengan terlewatinya fase-fase tadi menyebabkan antibodi, hati & empedu kita kotor gan selama sehari, kalau kita begadang seminggu penuh berarti antibodi, hati & empedu kita kotor selama seminggu. Bayangkan kalau kita begadang sebulan, setahun…..
motor aja kalo gag diganti olinya secara teratur bisa bobrok gan, kalo tubuh kita gimana ya?

Sumber: Kaskus.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: